Nama Fandom ILLIT Dikritik Fans NMIXX dan Lisa BLACKPINK, Apa Sebabnya?

ILLIT, girl grup besutan HYBE, baru-baru ini mengumumkan nama fandom resmi mereka. Namun nama tersebut mendapat kritik dan kecaman dari warganet.dewa poker

Mengutip dari laman Kbizoom, Senin (22/4/2024), girl grup ILLIT resmi mengumumkan 'LILLY" sebagai nama fandom resminya. Nama yang terinspirasi dari bunga 'Lily" ini konon memiliki arti.

Tapi pengumuman ini segera mendapat kecaman dari penggemar girl grup NMIXX, serta penggemar Lisa BLACKPINK. Secara khusus, penggemar NMIXX merasa frustrasi melihat girl grup lain menggunakan nama fandom yang mirip dengan Lily, salah satu anggota NMIXX.

Sementara itu, penggemar Lisa mengatakan bahwa mereka sudah lama menyebut diri mereka sebagai "Lilies". Hal ini menjadi tidak pantas jika artis lain menggunakan nama yang mirip untuk fandom mereka.

Di forum Korea seperti "theqoo", berbagai topik terkait kontroversi ini mendapat banyak perhatian. Warganet mempertanyakan, "Apakah mereka tidak tahu kalau ada Lily di NMIXX?".rtp live slot

"Mengapa mereka menamai fandom mereka LILLY?", warganet penasaran.

Kritikan juga datang untuk pihak agensi ILLIT, dengan pertanyaan seperti "Apakah HYBE hidup di dunianya sendiri? Tidak mungkin mereka tidak mengetahui tentang NMIXX." Sementara itu muncul juga spekulasi tentang nama fandom tersebut, dengan pertanyaan, "Apakah ini taktik pemasaran?". 

Selain itu banyak juga yang menganggap bahwa HYBE benar-benar bertindak terlalu jauh. "Lisa memiliki banyak penggemar internasional, jadi menggunakan nama fandom yang mirip dengan penggemar Lisa hanyalah sebuah tindakan yang aneh," yang lain menulis.

"Lilies" hanyalah nama tidak resmi jadi mereka tidak boleh terlalu mempermasalahkannya," komentar yang lain.

"Perusahaan (HYBE) hanya melakukan pekerjaan mereka," warganet menambahkan.rtp dewapoker

Comments

Popular posts from this blog

Campur Kode Di Kalangan Penggemar K-Pop Di Media Sosial

5 Red Flag Korea Selatan, Tak Seindah Drama Korea

NewJeans Cetak Sejarah di MAMA 2023