Riize Kini Punya Saingan Abadi! Kenalan dengan Ampers&one, Adik Lelaki P1Harmony yang Ganteng dan Berbakat

Disibukkan dengan Tekken belakangan ini, saya jadi kehilangan kesempatan untuk menulis tentang K-pop. Dan baru saja kemarin, FNC Entertainment menyambut kelahiran anak baru. Siapakah mereka? Adalah Ampers&one, boy group baru di agensi tersebut. Mereka adalah adik bagi FT Island, CNBLUE, AOA, N.Flying, SF9, Cherry Bullet, P1Harmony, dan Hi-Fi Unicorn. Mereka istimewa, karena tiga di antara para anggotanya pernah ikut survival show Boys Planet awal tahun ini.dewa poker

Ampers&one beranggotakan Jiho, Kamden, Brian, Siyun, Kyrell, Mackiah, dan Seungmo. Mereka mengusung konsep fresh dan ceria, ala-ala flower boy, di antara gempuran boy group yang mengadopsi konsep manly badass. Mereka digadang-gadang menjadi saingan abadi Riize dari SM Entertainment, yang juga baru debut tahun ini. Apalagi Riize dan Ampers&one sama-sama beranggotakan tujuh cowok ganteng nan berbakat.

Sampai saat ini masih ada perdebatan apakah sekarang K-pop sudah masuk generasi 5 atau masih generasi 4. Namun saya ingin menegaskannya kembali: kita sudah masuk generasi 5. Ada yang meyakini ADYA dan Xikers sebagai pembuka jalan bagi generasi 5, dan sekarang ada banyak grup baru bermunculan, seperti ZeroBaseOne (ZB1), Young Posse, TIOT, TOZ, Riize, BabyMonsters/Baemon, dan sekarang Ampers&one. Generasi 5 ditandai dengan adanya anggota grup yang lahir tahun 2004 ke bawah.

Seperti biasa, alangkah baiknya jika kita memulai perjumpaan kita dengan Ampers&one dengan berkenalan dengan sang leader terlebih dahulu. Posisi leader jatuh kepada Jiho.

Choi Jiho nama lahirnya. Dia lahir pada tanggal 10 Juni 2004 dan bertinggi badan 182 cm. Cowok Gemini ini sudah dua kali ikut survival show: pertama di Wild Idol, namun dia tersingkir pada episode 3. Dua tahun kemudian, dia mencoba peruntungan di Boys Planet, namun kurang beruntung karena dia harus puas menempati posisi ke-55. Jiho merupakan trainee selama 3 tahun 3 bulan sebelum masuk Boys Planet. Dia bangga menjadikan G-Dragon dari Big Bang dan Jimin dari BTS sebagai panutannya.

Selanjutnya adalah Na Kamden. Dia juga alumnus Boys Planet dan berhasil masuk final, namun harus puas menempati posisi ke-17 sehingga gagal debut dengan ZB1. Pemilik nama lahir Kamden Doobin Na ini lahir dan besar di Seattle, Washington, Amerika Serikat serta tinggal di sana selama 10 tahun. Seperti Jiho, dia adalah trainee selama 3 tahun 3 bulan sebelum masuk Boys Planet dan sebelum itu juga pernah mencoba peruntungan di Wild Idol. Kamden yang memiliki seorang saudara kembar bernama Kade ini bersahabat dengan Keeho dari P1Harmony karena mereka berlatih bersama. Hobinya mendaki gunung dan menyaksikan matahari terbenam serta pemandangan indah karena membuatnya merasa rileks. Kamden lahir pada 9 Juni 2001.

Selanjutnya yaitu Brian, yang dengan mudah saya jadikan bias. Brian keturunan Cina, namun asli Kanada. Nama lahirnya adalah He Tingwei dan dia lahir pada tanggal 27 Agustus 2002. Cowok imut bertinggi 186 cm ini fasih berbahasa Inggris, Mandarin, dan Perancis. Dulunya dia merupakan bekas trainee Yuehua Entertainment dan alumnus Boys Planet, namun tersingkir di babak eliminasi kedua karena menempati posisi ke-37. Hobinya bermain basket, mendengarkan musik, dan bermain game. Brian yang menjadikan RM dari BTS sebagai role model-nya ini punya bakat terpendam, yaitu melipat ibu jarinya ke belakang.

Saya mempunyai sepupu di Jogja yang bernama Brian. Usianya kini 9 tahun.

Lanjut? OK, ada si ganteng Yun Siyun. Cowok kelahiran 8 Januari 2005 ini merupakan bekas trainee YG Entertainment dan pernah mengadu nasib di YG Treasure Box, namun tersingkir di episode 8. Makanan favoritnya adalah kimchi jjigae, namun dia juga suka doenjang jjigae. Dia suka memotret awan dan memandang lautan. Selain itu, Siyun yang dulu bekerja sebagai aktor cilik ini suka berolahraga dan keluarganya memelihara dua ekor anjing.

Selanjutnya adalah Kyrell. Dia lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat pada tanggal 3 Juli 2005 dengan nama Kyrell Choi. Cowok Cancer ini murah senyum dan hobi bermain di luar serta permainan papan di dalam rumah. Kendati begitu, dengan siapa Kyrell bermain lebih penting daripada di mana dia bermain. Karenanya, Kyrell anti sekali kesepian.

Saat ini berjubel idol-idol K-pop yang berasal dari Australia. Mackiah salah satunya. Lahir dengan nama Mackiah Yejun di Sydney, New South Wales, Australia pada tanggal 21 Januari 2006, lagu favoritnya adalah "Happy"-nya NF. Ayahnya orang Australia, sedangkan ibunya orang Korea.rtp live slot

Sekilas ketika saya melihat wajah Mackiah, saya teringat seorang alumnus Produce X 101, yaitu Timothee Anzardi, yang berasal dari Perancis. Wajahnya juga tidak terlihat seperti orang Korea.

Terakhir sekali, ada si bungsu, Kim Seungmo. Dia lahir pada 3 Juli 2006 dan merupakan pecinta binatang yang suka bermain video game.rtp dewapoker

Ampers&one baru saja debut dengan single album "Ampersand One" dan title track "On and on" pada tanggal 15 November 2023 kemarin. Saat ini mereka belum mengumumkan nama fandom resmi.

Siap menjadi fans Ampers&one?

Comments

Popular posts from this blog

Campur Kode Di Kalangan Penggemar K-Pop Di Media Sosial

5 Red Flag Korea Selatan, Tak Seindah Drama Korea

NewJeans Cetak Sejarah di MAMA 2023