Bisnis Merchandise K-Pop menjadi Salah Satu Bisnis yang Ditekuni Generasi Muda

Saat ini K-Pop sudah bukan hal yang jarang masyarakat ketahui, baik dari kalangan anak-anak, dewasa maupun orang yang sudah berkeluarga. Mereka menjadikan K-Pop sebagai sarana dalam menghilangkan kepenatan maupun stress yang sedang dialami. Apalagi untuk masyarakat yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan masyarakat yang sudah bekerja. Mereka mempunyai masalah-masalah yang tentunya sulit untuk dijalani. 

Mereka mendukung idolanya baik saat mereka sedang merilis album, mendukung secara emosional, maupun mendukung secara finansial. Penggemar K-Pop membeli merchandise sebagai salah satu mendukung idola mereka, untuk dikoleksi, maupun untuk kepuasan dalam dirinya sendiri.dewa poker

Penggemar dalam membeli merchandise memperkirakan faktor harga dalam masing-masing toko baik offline store maupun online store. Mereka membandingkan harga untuk membeli dengan harga murah. Merchandise seperti keychain, kartu foto (PC), poster, stiker, dan lain sebagainya.

Menurut survei TFR, sebanyak 6% penggemar memiliki anggaran lebih dari 10 juta. Namun, mayoritas penggemar sebanyak 62,2% memiliki anggaran mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 1.000.000. Pengeluaran anggaran yang tinggi disebabkan oleh perusahan K-Pop sendiri. Perusahaan merilis beberapa album sebagai alat pemasaran grup K-Pop.

Penggemar Korea dalam membeli album mereka hanya mengambil kartu foto (PC), lalu mereka biasanya membuang kotak album yang sudah dibeli. Tak heran sekarang banyak toko menjual beberapa merchandise, penggemar bisa membeli barang yang mereka mau tanpa harus membeli album. Sehingga album tidak terbuang sia-sia dan tentunya juga tidak menambah sampah kertas. rtp live slot

Toko merchandise biasanya mereka memproduksi sendiri dan menjual barang Official yang diproduksi oleh perusahaan K-Pop. Mereka mempunyai suplier baik lokal maupun suplier dari Korea. K-Pop Merch selain bisa mendapat keuntungan, juga bisa menyenangkan hati mereka sekaligus mendukung idolanya dari segi finansial.

Bisnis ini bisa dilakukan dari rumah dan tentunya cocok untuk pelajar. Beberapa dari mereka menggunakan modal yang sedikit mulai dari Rp 35.000, namun sekarang mereka dapat menghasilkan keuntungan sampai berjuta-juta. 

Dengan memanfaatkan teknologi dengan baik, bisnis ini dapat lebih efektif karena mereka dapat promosi di berbagai media, sehingga bisnis ini dapat meraup pelanggan dari berbagai media atau platform. Selain itu, model bisnis ini memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian Indonesia.rtp dewapoker 

Comments

Popular posts from this blog

Campur Kode Di Kalangan Penggemar K-Pop Di Media Sosial

5 Red Flag Korea Selatan, Tak Seindah Drama Korea

NewJeans Cetak Sejarah di MAMA 2023